Sosialisasi Percepatan Pengadaan Barang Dan Jasa Kementerian Keuangan Tahun 2013

oleh System User, diterbitkan pada 2012-10-16 00:00:00
Tanpa Kategori


 

Sosialisasi Percepatan Pengadaan Barang Dan Jasa Kementerian Keuangan Tahun 2013

 

Jakarta – Mari kita dorong penyerapan, tapi bukan asal serap. Pesan itu disampaikan oleh Adjat Djatnika selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat dalam pembukaan acara Sosialisasi Percepatan Pengadaan Barang Dan Jasa Kementerian Keuangan Tahun 2013. Acara tersebut diadakan pada hari Jumat tanggal 12 Oktober 2012 lalu di Gedung Keuangan Negara Bandung. Dalam kesempatan itu pula, beliau berpesan kepada para pejabat pengadaan sebaiknya menghilangkan rasa khawatir agar penyerapan anggaran berjalan dengan lancar. Setelah membuka acara tersebut, Kepala Perwakilan Kemenkeu Prov. Jawa Barat menerima cinderamata dari Tim Inspektorat Jenderal (Itjen).

 

Penyerahan Cindermata dari Tim Itjen Kepada Kepala Perwakilan Kemenkeu Prov. Jawa Barat

 

Sosialisasi yang diprakarsai oleh Tim (Itjen) khususnya Inspektorat bidang V ini bertujuan untuk memberikan pemecahan masalah-masalah yang dialami oleh para pejabat pengadaan. Menurut salah satu pembicara dari Tim Itjen, Supardjo, Inspektorat Bidang V melalui Tim Layanan Konsultasi PBJ sudah mendedikasikan waktunya untuk memberikan masukan terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pejabat pengadaan. Walaupun belum pernah melakukan proses pengadaan, tetapi dengan latar belakang sebagai auditor bisa memberikan pendapat yang sesusai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Mereka yang mempunyai masalah bisa datang konsultasi dengan bertatap muka langsung atau bisa melalui sarana lainnya, seperti telepon, surat atau melalaui e-mail. Selain Supardjo, hadir juga sebagai pembicara adalah Dicky Adharyadan Riza Faiz Ahmad yang semuanya berasal dari Inspektorat Bidang V.

 

Pembicara dari Tim Itjen, Supardjo, Dicky Adharya, Riza Faiz Ahmad (dari kiri ke kanan)

 

Acara ini dihadiri oleh sekitar 70 satker yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat. Antusiasme peserta cukup tinggi terlihat dari sesi tanya jawab yang diberikan oleh panitia diakhir acara. Para peserta banyak bertanya kepada pembicara tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pengadaan barang dan jasa di unit kerjanya masing-masing. Setelah sesi tanya jawab, acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada tiga peserta dengan pertanyaan terbaik dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus makan siang bersama. (Humas Itjen)

Suasana Sosialisasi

Salah satu peserta yang bertanya

Peserta dengan pertanyaan terbaik



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN