Sosialisasi Percepatan Pengadaan Barang Dan Jasa Kementerian Keuangan Tahun 2013

oleh System User, diterbitkan pada 2012-11-08 00:00:00
Tanpa Kategori


Jakarta– Untuk kesekian kalinya Inspektorat Jenderal melalui Tim dari Inspektorat V melakukan kegiatan sosialisasi Percepatan Pengadaaan Barang Dan Jasa Kementerian Keuangan Tahun 2013. Sosialisasi kali ini diadakan di wilayah Jawa Timur dengan mengundang semua satker yang berada di wilayah tersebut.

 

 

Suasana Sosialisasi

 

 

Mengingat akan berakhirnya tahun anggaran tahun 2013, Tim Inspektorat V secara rutin mengadakan sosialisasi tersebut guna mencari solusi dari masalah yang dihadapi oleh satker-satker dalam rangka penyerapan pengadaan barang dan jasa. Dari data yang diperoleh Tim Inspektorat V, sampai saat ini penyerapan yang berasal dari belanja barang dan belanja modal  masih belum maksimal. Untuk itu, agar hal seperti ini tidak terulang kembali di tahun mendatang, Tim Inspektorat V menjelaskan apa saja yang perlu dilakukan oleh setiap satker agar penyerapan tidak menumpuk di akhir tahun. Mulai dari perencanaannya sampai kepada trik pengadaan melalui lelang yang bisa dilakukan di akhir tahun sebelumnya.

 

 

Peserta bertanya kepada narasumber

 

 

Acara ini di buka oleh Suharno, S.H, M.P.M selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Jawa Timur dan dihadiri oleh sekitar 120 peserta yang merupakan KPA dan PPA di unit kerjanya masing-masing. Hadir sebagai narasumber dari Tim Inspektorat V adalah Supardjo, Soufi Juli Ananta, dan Riza Faiz Ahmad. Selain melakukan sosialisasi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan layanan Help Desk Pengadaan Barang dan Jasa. Layanan ini memberikan konsultansi dan asistensi bagi satker-satker yang berada di lingkungan Kementerian Keuangan yang mengalami permasalahan dalam proses pengadaan barang dan jasa. (Humas Itjen)



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN