Sosialisasi Penyampaian Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) Beserta Daftar Harta Kekayaan Pejabat/Pegawai Melalui Media Elektronik di Lingkungan Kementerian Keuangan wilayah Surakarta

oleh System User, diterbitkan pada 2013-01-31 00:00:00
Tanpa Kategori


 

 

Ketua Tim Penatausahaan LP2P, C.M. Susetya, memberikan sambutan kepada para peserta sosialisasi

         

          Pada hari Senin, tanggal 21 Januari 2013 telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penyampaian Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) beserta Daftar Harta Kekayaan Pejabat/Pegawai melalui media elektronik di Lingkungan Kementerian Keuangan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KPPN Surakarta ini dihadiri oleh perwakilan dari Satuan Kerja (Satker)  di wilayah Surakarta dan sekitarnya.

 

Dari Tim Penatausahaan LP2P, Tri Achmadi, menyampaikan materi tentang tata cara penyampaian LP2P melalui aplikasi e-LP2P

         

           Dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri Keuangam Nomor : 366/KMK.09/2012 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 07/KMK.09/2011 tentang Penyampaian dan Pengelolaan Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) Pejabat/Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan, Inpektorat Jenderal diamanatkan untuk mengelola  LP2P yang disampaikan oleh Pejabat/Pegawai yang termasuk daftar wajib LP2P di Lingkungan Kementerian Keuangan. Untuk LP2P Tahun Pajak 2012 dapat disampaikan melalui aplikasi e-LP2P yang dapat diakses melalui situs lp2p.depkeu.go.id melalui jaringan intranet Kementerian Keuangan.

 

Antusiasme peserta sosialisasi dalam sesi tanya jawab mengenai tata cara penyampaian LP2P melalui aplikasi e-LP2P

 

          Acara ini di buka oleh Bapak C.M. Susetya selaku Ketua Tim Penatausaha LP2P dan dihadiri oleh sekitar 70 peserta yang merupakan perwakilan daftar wajib LP2P dari satker wilayah Surakarta dan sekitarnya. Hadir sebagai narasumber sekaligus instruktur dari Tim Penatausaha LP2P adalah Tri Achmadi, David Wungkana, dan Ananta Tri Wijatmiko. Selain melakukan sosialisasi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan aplikasi e-LP2P. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi Pejabat/Pegawai yang termasuk daftar wajib LP2P untuk menyampaikan dan mengelola LP2P secara lebih efektif. (Humas Itjen)



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN