FORMASI BARU INSPEKTORAT JENDERAL, TIGA PEJABAT ESELON II DILANTIK!

oleh System User, diterbitkan pada 2011-03-01 00:00:00
Berita Utama


 

Jakarta - Senin (28 /02/2011)  Kementerian Keuangan melakukan lagi perubahan formasi pada jajaran Eselon II di Lingkungan Kementerian Keuangan.  Formasi pejabat baru ini dilaksanakan dalam rangka mengisi formasi Eselon II yang kosong sebelumnya. Acara pelantikan yang dilaksanakan tangal 25 Februari 2011 ini, melantik 19 Pejabat eselon II di lingkungan Kemenkeu diantaranya tiga pejabat Eselon II Inspektorat Jenderal. Tiga pejabat eselon II yang dimaksud adalah Drs. Oni Syahroni Priatna, Ak., M.Sc sebagai Sekretaris  Inspektorat Jenderal (Itjen) yang sebelumnya adalah Inspektur I Itjen, Drs. Elman Ritonga, M.A sebagai Inspektur I (Itjen) dan Riza Helmi, S.H sebagai Inspektur V (Itjen).

 

Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Menteri Keuangan dan Perwakilan Pejabat Eselon II yang beragama Islam disaksikan oleh Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan

 

Acara pelantikan yang bertempat di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan ini dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dan dihadiri oleh beberapa pejabat Eselon I Kementerian Keuangan. Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan juga melantik pejabat Eselon II laninnya, diantaranya satu orang dari Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), satu orang dari Badan Kebijakan Fiskal (BKF), sebelas orang dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan tiga orang dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

 

Dalam acara pelantikan tersebut, Menteri Keuangan juga memberi sambutan mengenai ekspektasi beliau dalam rangka mewujudkan transformasi kelembagaan seluruh jajaran Kemenkeu. Transformasi yang dimaksud juga harus difokuskan dalam implementasi tugas dimana saat ini perekonomian Indonesia sedang mengalami berbagai tekanan baik domestic maupun internasional.“Sekarang ini perlu komitmen kuat untuk meningkatkan pengawasan kinerja dan pelaksanaan anggaran serta upaya pemberantasan korupsi dan kejahatan keuangan”, tegas Menteri Keuangan terkait implementasi tugas para pejabat eselon II baru. Formasi baru dalam tubuh Inspektorat Jenderal diharapkan mampu membawa perubahan signifikan bagi kemajuan Inspektorat Jenderal mendatang. (Humas Itjen 2011).



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN