Itprov DKI Jakarta Lakukan Kunjungan Kerja ke Itjen Kemenkeu

oleh Bayu Chandra Septiaji, diterbitkan pada 2016-04-04 07:29:27
Berita Utama Galeri


Jakarta - Pada Jumat, 1 April 2016 Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Bertempat di ruang rapat Sekretaris Itjen, rombongan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Sekretaris Itprov DKI Jakarta, Sri Rahayu disambut dengan hangat oleh Sekretaris Itjen, Sofandi Arifin, didampingi para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Itjen serta perwakilan dari Inspektorat Bidang Investigasi.





Ada beberapa hal yang ingin dipelajari Inspektorat Provinsi DKI Jakarta dalam kunjungannya ke Itjen Kemenkeu, salah satunya terkait penerapan sistem informasi pengawasan yang dimulai dari perencanaan PKPT, penugasan, pelaporan, dan tindak lanjut hasil pengawasan.





Pemaparan terkait profil Itjen disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi dan Kinerja, Ahmad Ghufron kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Kepala Bagian Sistem Informasi dan Pengawasan, Tri Achmadi tentang aplikasi TeamMate. Rombongan Itprov DKI Jakarta tampak terkesan dengan pemaparan dan simulasi aplikasi TeamMate yang digunakan oleh Itjen selama ini. Hal ini terlihat ketika saat sesi diskusi tanya jawab, rombongan Itprov DKI Jakarta cukup antusias. Itprov DKI Jakarta pun berkeinginan untuk melanjutkan diskusi ini di lain kesempatan mengingat keterbatasan waktu yang ada.