Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI pada Kemenkeu

oleh Angga Rindra, diterbitkan pada 2016-06-09 07:39:45
Berita Utama



Jakarta, 8 Juni 2016 – Bertempat di Aula Gedung R.M. Notohamiprodjo, Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI pada Kemenkeu. Rapat yang  diselenggarakan mulai tanggal 8 Juni 2016 dan berakhir pada tanggal 10 Juni 2016 tersebut, dihadiri oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan unit Eselon I lainnya di Kementerian Keuangan.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dibuka oleh sambutan dari Hasbi Assidiqy, Kepala Sub Auditorat II.B.2 BPK RI. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI tersebut. Beliau juga mengharapkan agar kedepannya rapat pembahasan tidak hanya diagendakan setiap semester, namun dapat ditingkatkan kembali intensitasnya menjadi minimal diadakan jika sudah ada beberapa rekomendasi yang ditindaklanjuti secara parsial.



Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan Kepala Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal, Ilhamsyah, selaku perwakilan unit Eselon I di Kementerian Keuangan. Beliau juga mengapresiasi atas terselenggaranya rapat pembahasan tersebut.


Pembukaan diakhiri oleh sambutan dari Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan, Sofandi Arifin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Inspektorat Jenderal telah melakukan rapat pra pembahasan hasil pemeriksaan BPK RI dan siap untuk mendampingi dan konsultasi dalam hal tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI pada unit Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. Inspektorat Jenderal juga akan memantau setiap tindak lanjut atas rekomendasi BPK RI di unit Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan.

ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN