Cegah Pungli, Ini Perintah Sri Mulyani ke Pejabat Eselon I Kemenkeu

oleh Nurul Vita Dewi Saras, diterbitkan pada 2016-10-13 02:09:25
Berita Utama Liputan Utama





Jakarta - Kasus pungli alias pungutan liar di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadi perhatian publik. Tak ketinggalan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Untuk mencegah pungli, Sri Mulyani telah meminta para pejabat eselon I mengecek keluhan dari masyarakat terkait pelayanan satuan kerja Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

"Saya sudah minta seluruh jajaran eselon I untuk memperhatikan ke bawah berbagai macam masukan, feedback, bahkan berbagai informasi kalau masih adanya keluhan. Baik di pelabuhan, pajak, anggaran, perimbangan keuangan, DJKN. Semua direktorat yang memiliki interaksi dengan luar dan bisa berpotensi memunculkan tindakan pungli," kata Sri Mulyani usai rapat dengan Komisi XI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Menurut Sri Mulyani, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkeu ikut memantau pengawasan pungli tersebut. Jika ditemukan terjadi pungli, maka pihak Irjen segera mengambil tindakan tegas.

"Kalau terjadi penyelewengan segera lakukan tindakan. Saya minta Irjen pada hari ini ke seluruh jajaran eselon I dalam melakukan tindakan atas temuan-temuan yang telah diidentifikasikan sehingga kita bisa mencegah," tutur Sri Mulyani. (hns/hns)


Sumber: http://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3319393/cegah-pungli-ini-perintah-sri-mulyani-ke-pejabat-eselon-i-kemenkeu




ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN