Profil Singkat Pejabat Struktural

oleh Dianita Wahyuningtyas, diterbitkan pada 2018-04-11 03:18:00
Tanpa Kategori Menu



Inspektur Jenderal



Sumiyati, Ak., M.F.M.. lahir di Sragen pada tanggal 6 Juli1961. Beliau menempuh pendidikan Diploma III dan Diploma IVAkuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Jakarta. Selanjutnya beliau menempuh pendidikan S2 di Central Queensland University, Australia dan mendapatkan gelar Master of Financial ManagementSebelum diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan beliau pernah menduduki berbagai jabatan antara lain Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Jenderal, Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum PKN STAN, serta Wakil Ketua Komite Standar Akuntansi Pemerintah. Beliau terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan sebelum diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan.

Sekretaris Inspektorat Jenderal



Drs. Sofandi Arifin, Ak., MPA lahir di Majalengka, Jawa Barat pada tanggal 21 Oktober 1961, Sekretaris Itjen ini sebelumnya adalah Inspektur IV dan Auditor Madya Inspektorat Bidang Investigasi. Beliau menyelesaikan sarjana Akuntansi di Universitas Gadjah Mada serta magister jurusan Public Administration diUniversity of New Haven

Inspektur I



Drs. Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Ak., M.Si. lahir di Kediri pada tanggal 24 November 1959, Inspektur VI ini sebelumnya adalah Auditor Madya pada Inspektorat I. Beliau menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Brawijaya jurusan Akuntansi danmagister di Universitas Muhammadiyah Jakarta jurusan Akuntansi Perpajakan.

Inspektur II



Setiawan Basuki, Ak., MBA lahir di Tanjung Karang, Bandar Lampung pada tanggal 2 Agustus 1962, Inspektur II ini sebelumnya pernah menjadi Auditor Madya Inspektorat Bidang Investigasi. Beliau merupakan lulusan DIV di STAN dengan jurusan Akuntansi dan magister di University of Colorado Jurusan Business Administration.

Inspektur III



Dr. Alexander Zulkarnain, Ak., M.M. lahir di Tegal pada tanggal 13 September 1965, Inspektur III ini sebelumnya adalah Inspektur VII dan juga pernah menjabat sebagai Auditor Madya Inspektorat VII. Beliau menyelesaikan pendidikan DIV jurusan Akuntansi di STAN, pendidikan magister jurusan Manajemen di STIE IPWI, dan doktoral di Universitas Negeri Jakarta jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Inspektur IV



Drs. Elman Ritonga, M.A. lahir di Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatra Utara pada tanggal 23 April 1961, Inspektur I ini sebelumnya pernah menjadi auditor madya di Inspektorat IV dan Inspektorat VI. Beliau merupakan sarjana di Universitas Sumatera Utara dengan jurusan manajemen serta lulusan magister jurusanInternational Relations di International University of Japan.

Inspektur V



Raden Patrick Wahyudwisaksono, S.E. lahir di Banjarmasin pada tanggal 24 Januari 1963, Inspektur V ini sebelumnya menjabat sebagai Auditor Madya di Inspektorat V. Beliau menyelesaikan pendidikan DIII Jurusan Akuntansi di STAN, pendidikan sarjana jurusan Manajemen di Universitas Indonesia, dan magister di Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie School of Business) jurusan Akuntansi.

Inspektur VI



Bambang Karuliawasto, Ak., MBA lahir di Jakarta pada tanggal 17 Desember 1962, Inspektur IV ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Auditor Madya Inspektorat VI. Beliau menyelesaikan DIV jurusan Akuntansi di STAN dan magister jurusan Keuangan diUniversity of Miami.

Inspektur VII



Roberth Gonijaya, Ak., MSF., CIA, CISA lahir di Ambon pada tanggal 30 Mei 1967, Inspektur VII ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana. Beliau menyelesaikan pendidikan DIV di STAN dan magister di University of Illinois jurusan Science of Finance.

Inspektur Bidang Investigasi



Drs. M. Rahman Ritza, Ak., MBA lahir di Jakarta pada tanggal 28 Agustus 1959, Inspektur Bidang Investigasi ini sebelumnya adalah Inspektur VII dan juga pernah menjadi Inspektur Bidang VI, Kepala Bagian Perencanaan dan Tata Laksana, serta Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Itjen. Beliau adalah sarjana Akuntansi Universitas Padjadjaran dan lulusan Magister jurusan Business Administration dari Drake University




ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN