Rapat Bulanan DPN Kongres Pemilihan AAIPI

oleh Ichsan Atmaja, diterbitkan pada 2018-10-18 08:11:09
Liputan Utama Menu Liputan Khusus




 




Jakarta, 17 Oktober 2018 – Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) menggelar Rapat Bulanan Dewan Pengurus Nasional (DPN) AAIPI di Ruang Tridarma Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia. Rapat DPN dipimpin oleh Ketua Umum AAIPI, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan (Irjen Kemenkeu) Sumiyati dan dihadiri oleh perwakilan Direktur Eksekutif, Ketua Komite beserta beberapa anggota . Rapat ini merupakan rapat terakhir AAIPI untuk kepengurusan periode 2015-2018.


Rapat dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemnaker, Estiarty Haryani selaku tuan rumah penyelenggara rapat. Agenda rapat yang dibahas adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban masing-masing Komite dan pembahasan persiapan Kongres pemilihan DPN AAIPI yang baru.


Agenda pertama rapat dimulai dengan penyampaian pertanggungjawaban dan progress report oleh masing-masing Komite, diawali dari Komite Pengembangan Profesi oleh Irjen Bappenas, Komite Standar Audit oleh Irjen Kementan, Komite Telaah Sejawat oleh Irjen Kemendikbud, dan yang terakhir Komite Kode Etik oleh Irjen Kemenhub. Kumpulan laporan pertanggungjawaban Komite ini nantinya akan menjadi Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat AAIPI yang akan disampaikan saat Kongres. Secara keseluruhan, Irjen Kemenkeu merasa puas atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan masing-masing komite selama periode ini.


Kemudian memasuki agenda kedua yaitu pembahasan persiapan Kongres pemilihan DPN AAIPI periode selanjutnya. Sebagai informasi, voting untuk pemilihan kepengurusan AAIPI secara online telah dilakukan mulai 1 Oktober 2018 lalu, hingga 27 Oktober 2018. Pembagian waktu voting dilakukan berdasarkan wilayah (dapat dilihat di situs www.aaipi.or.id) . Aturannya adalah setiap anggota AAIPI mempunyai hak 1 suara, unit APIP memiliki hak 1 suara untuk setiap 25 anggota dan berlaku kelipatannya.


Setelah sesi tanya jawab dan diskusi, Irjen Kemenkeu menutup rapat bulanan dengan mengucapkan terima kasih kepada Kemenaker sebagai tuan rumah dan para peserta rapat yang telah berkenan untuk hadir. Rapat diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta rapat.



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN