Itjen TNI Belajar Reviu ke Itjen Kemenkeu

oleh Yohana Tiara Eka Putri, diterbitkan pada 2018-10-26 05:32:23
Liputan Khusus Menu Berita Utama




Jakarta, 25 Oktober 2018 – Inspekorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen Kemenkeu) kembali kedatangan tamu yang ingin melakukan studi banding. Kali ini, para pejabat dari Itjen TNI datang untuk mempelajari Pelaksanaan Reviu Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga, Reviu RKA K/L, dan Reviu RKBMN serta Pengawalan Pelaksanaan Anggaran yang telah dilakukan oleh Itjen Kemenkeu. Tiga perwakilan dari Itjen TNI yang hadir, yaitu Wakil Irjen Panglima TNI Marsekal Sri Pulung, Marsekal Irzain, dan Marsekal Syamsu Nasir.



Acara yang bertempat di Ruang Rapat Inspektur Jenderal Gedung Djuanda II Lantai 4 ini dibuka oleh Inspektur V Raden Patrick Wahyudwisaksono yang mewakili Irjen Sumiyati. Inspektur V  menyampaikan pesan dari Irjen Sumiyati agar Itjen Kemenkeu dapat memberikan asistensi kepada Itjen TNI perihal reviu tersebut sehingga para auditor di Itjen TNI dapat mengaplikasikannya dengan baik. Dalam pembukaan, Marsekal Pulung juga menyampaikan bahwa saat ini Itjen TNI menjadi bagian dari Kedudukan Pengguna Anggaran (KPA). Marsekal Pulung juga berkonsultasi bagaimana caranya agar DIPA yang diberikan pada unitnya dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.



Selain para pejabat di atas, hadir pula Sekretaris Itjen Bambang Karuliawasto, Inspektur IV Elman Ritonga, Auditor Utama Inspektorat V Zainuddin Zen, dan para auditor lainnya. Acara berjalan sangat efektif dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN