Silver Winner Kembali Diraih Oleh Auditoria

oleh Yohana Tiara Eka Putri, diterbitkan pada 2019-02-11 07:03:09
Liputan Khusus Berita Utama Liputan Utama


Surabaya, 7 Februari 2019 – Majalah internal Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen Kemenkeu), Auditoria, kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini Auditoria meraih Silver Winner kategori The Best of Government InMA 2019 pada ajang The 8th Indonesia Inhouse Magazine Awards 2019. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Siola Tunjungan, Kota Surabaya.

Acara penghargaan dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas di Era Disrupsi” ini diawali dengan kata sambutan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang kerap disapa Bu Risma. Bu Risma menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus memaparkan pencapaian Kota Surabaya. Selanjutnya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, juga menyampaikan bahwa ia optimis terhadap pertahanan dunia pers dalam menghadapi era disrupsi.



Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Asmono Wikan juga menambahkan meski bisnis industri media cetak makin menantang, namun kreativitas dalam penyajian konten harus diperkaya dengan ide-ide baru yang lebih mendekatkan diri dengan pembaca. “Tujuannya, agar kepercayaan publik terhadap media, terutama cetak, tetap terjaga,” ucapnya.



Apresiasi ini diikuti oleh total 766 entri, melibatkan sepuluh dewan juri yang kompeten di bidangnya. Selain Itjen Kemenkeu, instansi Kementerian Keuangan lainnya pun turut mendapatkan penghargaan pada kategori yang sama. Penghargaan tersebut antara lain Gold Winner diraih oleh Kementerian Keuangan dengan majalah Media Keuangan, Silver Winner juga diraih oleh BPPK dengan majalah Edukasi Keuangan serta KPU Bea dan Cukai Soekarno Hatta dengan majalah SCENES. Majalah INTAX oleh DJP dan majalah Media Keuangan juga berhasil meraih Gold Winner dalam kategori The Best of E-Magazine Government.



Penghargaan ini menjadi sebuah batu loncatan bagi majalah Auditoria untuk meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi ke depan. Hal ini juga merupakan pecut semangat bagi para Punggawa Auditoria untuk menghasilkan karya-karya terbaik yang dapat menginspirasi setiap insan. Semoga majalah Auditoria bisa mendapatkan Gold Winner di penghargaan-penghargaan selanjutnya. Maju terus Auditoria! (yop)