Kampanye Simpatik Antikorupsi Itjen Semarakkan CFD Sudirman

oleh Elzami Haqie, diterbitkan pada 2019-12-09 05:50:48
Liputan Khusus Liputan Utama Berita Utama



Jakarta, 9 Desember 2019 - Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember di seluruh dunia, merupakan momentum untuk merawat integritas sebagai nilai utama Kementerian Keuangan. Peringatan Hakordia tahun ini dilaksanakan dengan menggelar beragam acara, salah satunya Kampanye Simpatik Antikorupsi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta pada Minggu (8/12) kemarin.Kampanye ini bertujuan untuk memberikan informasi budaya integritas dan antikorupsi di Kemenkeu serta mengenalkan saluran pengaduan Kemenkenkeu secara langsung pada masyarakat.


Dalam agenda pertama Menkeu Sri Mulyani dan jajaran eselon I hingga pelaksana mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti senam pagi. Masyarakat menyambut antusias kegiatan ini dengan banyaknya warga yang memadati area depan Plaza Bapindo Mandiri Tower tempat senam diselenggarakan.



Seusai senam Menkeu Sri Mulyani berpesan bahwa Kementerian Keuangan harus terus menjaga integritas dan profesionalitas untuk menjaga kepercayaan masyarakat. “Bahaya korupsi sangat nyata, bukan hanya kerugian material, namun secara moral masyarakat kita akan sangat tidak percaya kepada pemerintah dan itu adalah suatu biaya yg luar biasa mahal” ujarnya.


“Jika masyarakat sudah tidak percaya pada pemerintah, maka perekonomian tidak bisa maju” tambahnya.


Menkeu Sri Mulyani juga berpesan untuk Inspektorat Jenderal agar terus menerus membangun sistem yang makin kebal terhadap niat korupsi. Inspektorat Jenderal harus menjadi kawan yang baik, yang dapat terus menjaga kawan-kawannya dari bahaya.


Seusai arahan Menkeu Sri Mulyani, rombongan turun langsung ke jalan untuk parade. Parade dimeriahkan oleh Marching Band Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan rute dalam jalur CFD Sudirman. Sekali lagi tampak antusiasme masyarakat menyambut serta mengabadikan momen iring-iringan parade yang begitu meriah.




Tanpa Korupsi, Kemenkeu Kuat, Indonesia Maju!



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN