Lebaran #DiRumahSaja, Menkeu Sri Mulyani Silaturahmi Virtual Bersama Para Pegawai

oleh Ichsan Atmaja, diterbitkan pada 2020-05-26 05:19:56
Liputan Utama Galeri Berita Utama Liputan Khusus


 




Lebaran Idul Fitri tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apabila biasanya momen Idul Fitri dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga, namun saat ini silaturahmi harus dilakukan secara virtual dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Hal ini juga dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara silaturahmi daring bersama para pegawai Kemenkeu.


Dalam pembukaannya, Sri Mulyani meminta kepada para pegawainya untuk tetap semangat dan bekerja dengan baik di tengah pandemi. “Kita harus jaga pikiran dan hati kita, agar kita bisa tetap menjaga semangat untuk berikhtiar mencari solusi di mana pun berada. Jadikan semua yang kita kerjakan amalan, karena kita tidak pernah tahu kapan hidup kita berhenti,” kata Sri Mulyani.


Dalam acara silaturahmi daring ini, perwakilan dari setiap eselon I berkesempatan bersilaturahmi langsung dengan Menkeu dan menyampaikan kondisi di daerahnya. Mayoritas para pegawai ini merupakan pegawai yang sedang merantau atau yang sedang tidak berada di homebase nya yang sudah berbulan-bulan tidak bisa pulang kampung. Bahkan, ada pegawai yang hamper satu tahun belum sempat pulang.


Sri Mulyani memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua jajarannya, yang di tengah pandemi ini tetap menjalankan tugas dimanapun mereka berada. “Terima kasih kepada anda semua, terima kasih telah tetap menjalankan tugas, kita tetap harus bersabar, bersyukur, dan berikhitar. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin,” ungkap Sri Mulyani.

 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN