PELANTIKAN INSPEKTUR JENDERAL KEMENTERIAN KEUANGAN IRJEN BARU, SEMANGAT BARU!

oleh System User, diterbitkan pada 2011-02-01 00:00:00
Berita Utama


 

Jakarta – (Jumat, 21/01/2011). Awal tahun 2011 ini, Kementerian Keuangan melakukan perubahan dalam formasi jajaran pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan. Pelantikan para pejabat baru telah dilaksanakan dan beberapa jabatan dalam formasi Kementerian Keuangan yang sebelumnya kosong, telah diisi kembali. Acara pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2011 ini, melantik 11 (sebelas) pejabat eselon I dan 15 (lima belas) pejabat eselon II di lingkungan Kemenkeu. Salah satu pejabat yang dilantik adalah V. Sonny Loho, Ak., M.P.M. sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan yang baru, menggantikan Dr. Hekinus Manao, Ak., M.Acc., CGFM yang pada Nopember 2010 yang lalu dilantik sebagai salah satu Direktur Eksekutif Bank Dunia.

 

Irjen Baru, V. Sonny Loho (tengah), bersalaman dengan Irjen sebelumnya, Hekinus Manao (kiri)

 

Acara pelantikan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini bertempat di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dan didampingi oleh Wakil Menteri Keuangan, Anny Rahmawati. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, Ketua Badan Anggaran DPR RI, Ketua Komisi XI DPR RI, Kepala BPKP, dan para pejabat di lingkungan kantor pusat Kementerian Keuangan. Mereka memberikan ucapan selamat kepada para pejabat Eselon I dan II yang baru dilantik.

 

Dalam acara pelantikan tersebut, Menteri Keuangan memberikan sedikit arahan yang berisi ekspektasi beliau terhadap perkembangan Kementerian Keuangan di bawah pimpinan-pimpinan baru nantinya. “Tugas Irjen baru cukup berat, jadikan Inspektorat Jenderal sebagai mitra untuk Eselon I lainnya di Kementerian Keuangan”, jelas Menteri Keuangan Agus Martowardoyo di sela-sela pidatonya. Irjen Kementerian Keuangan yang baru dilantik, V. Sonny Loho, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Banyak hal yang harus diperbaiki oleh Irjen yang baru dilantik ini ke depannya dalam membenahi sistem dan mekanisme pada tubuh Inspektorat Jenderal dalam memberi peran konsultan untuk unit-unit Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. Semoga pemimpin yang baru ini mampu memberikan semangat baru di Inspektorat Jenderal agar menjadi lebih baik lagi. “With you we build public trust” (Humas Itjen 2011).



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN