Wajah Baru Inspektur VI Inspektorat Jenderal Kemenkeu

oleh Hafidz Muzakki, diterbitkan pada 2021-10-05 09:47:54
Liputan Utama Galeri Berita Utama



 

Jakarta, 4 Oktober 2021 - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan. Sebanyak 809 orang dilantik secara daring dan luring di Aula Mezzanine Gedung Djuanda 1.

Sri Mulyani menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai/pejabat yang dilantik, baik itu yang merupakan promosi, rotasi, maupun mutasi. Dalam arahannya, Sri Mulyani mengingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang tidak boleh dicederai dengan tata kelola yang buruk, atau korupsi. Keuangan negara adalah sebuah instrumen yang penting.  Dalam proses pengelolaannya, dibutuhkan sosok yang profesional, kompeten, berintegritas, dan memiliki rasa kecintaan yang tidak diragukan kepada NKRI.

Di lingkungan Inspektorat Jenderal, Menteri Keuangan melantik Sudarso sebagai Inspektur VI di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Sudarso yang semula bertugas di Direktorat Jenderal Perbendaharaan diharapkan dapat memperkaya dan memperkuat fungsi Inspektorat Jenderal sebagai Sistem Pengendali Internal di Kemenkeu, serta juga di bidang keuangan negara.

Inspektorat Jenderal diharapkan dapat terus meningkatkan perannya dalam dimensi keuangan negara, terus melakukan langkah preventif dan korektif dengan tujuan menciptakan akuntabilitas yang dapat dipercaya publik.



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN