•NILAI NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN • Integritas • Profesionalisme • Sinergi • Pelayanan • Kesempurnaan • >> Integritas • Bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya • Menjaga Martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela :: Profesionalisme • Mempunyai keahlian dan pengetahuan yang luas • Bekerja dengan hati :: Sinergi • Memiliki sangka baik, saling percaya dan menghormati • Menemukan dan melaksanakan solusi terbaik :: Pelayanan • Melayani dengan berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan • Bersikap proaktif dan cepat tanggap :: Kesempurnaan • Melakukan perbaikan terus menerus • Mengembangkan inovasi dan kreativitas <<
 

“Selamat Datang Inspektur Jenderal”, sambutan hangat kami Keluarga Besar Inspektorat Jenderal Kemenkeu

  Senin, 6 Juli 2015

 

Rabu, 1 Juli 2015,  Menteri Keuangan melantik 7 (tujuh) pejabat Eselon I Kemenkeu, diantaranya Inspektur Jenderal Kemenkeu. Pada momentum ini dilantik 4 (empat) pejabat promosi Eselon I dan 3 (tiga) pejabat mutasi Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. Tiga orang pejabat Eselon I yang di mutasi pada Unit Eselon I lainnya antara lain Bp. Kiagus Ahmad Badarudin yang semula menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkeu sekarang menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu Bp. V. Sonny Loho yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu sekarang menggantikan Hadiyanto sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu, dan Bp. Hadiyanto sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkeu. 

readmore


Penandatanganan Komitmen Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan

  Kamis, 25 Juni 2015

 

Jakarta – Rabu (24/6), diselenggarakan acara penandatanganan komitmen pengendalian gratifikasi antara Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro dengan Ketua Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki. Acara yang dihadiri pula oleh Wakil Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ketua Ombudsman, para pimpinan Eselon I, Staf Ahli, serta stakeholders tersebut bertempat di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan.

readmore


Tim Helpdesk Pengadaan Barang/Jasa Inspektorat Jenderal Kembali Selenggarakan Sosialisasi di Wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta

  Selasa, 23 Juni 2015

 

Jakarta – Sebagai tindak lanjut kegiatan sosialisasi yang bertemakan “Peningkatan Efektifitas dan Percepatan Pengadaan Barang/Jasa serta Upaya Pencegahan Fraud di Lingkungan Kementerian Keuangan TA 2015” yang diselenggarakan sebelumnya di wilayah Banten dan Jawa Barat, Tim Helpdesk pada Inspektorat V Inspektorat Jenderal Kemenkeu menyelenggarakan kembali sosialisasi serupa di Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan percepatan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Kemenkeu TA 2015 sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

readmore


MEMBERI ARTI MELALUI BAKTI SOSIAL PEGAWAI INSPEKTORAT JENDERAL

  Senin, 22 Juni 2015

 

Jakarta - Sebagai kegiatan rutin Pegawai Inspektorat Jenderal menjelang datangnya bulan Ramadhan, para pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan yang dikoordinasi oleh Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan mengadakan bakti sosial di dua lokasi yang berada di seputaran Jakarta. Keduanya adalah lapak pemulung di Sarmili, Bintaro dan Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Timur. Warga yang menerima donasi adalah warga yang tinggal di antara tumpukan sampah tempat mereka bekerja sebagai pemulung.

readmore


ITJEN GELAR TARHIB RAMADHAN 1436 H

  Jumat, 12 Juni 2015

 

Jakarta - Keluarga besar Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, dengan  mengadakan acara Tarhib Ramadhan1436 H pada hari Kamis 11 Juni 2015. Bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal Gedung Djuanda II Lantai 12, acara yang dimulai  pukul 11.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal.

readmore


Sosialisasi Helpdesk Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Kementerian Keuangan

  Kamis, 28 Mei 2015

 

Jakarta - Dalam upaya meningkatkan percepatan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Kementerian Keuangan TA 2015 sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2015. tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Inspektorat V telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Peningkatan Efektifitas dan Percepatan Pengadaan Barang/Jasa serta Upaya Pencegahan Fraud di Lingkungan Kementerian Keuangan TA 2015” di kota Serang  Banten pada tanggal 19 Mei 2015 dan kota Bandung Jawa Barat pada tanggal 22 Mei 2015.

readmore


Sosialisasi Pengenalan Aplikasi Komunikasi Internal Untuk Berbagi (SINERGI) Kementerian Keuangan

  Rabu, 8 April 2015

Dalam rangka membangun sistem informasi komunikasi internal yang dapat diakses oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan berbasis sosial media dengan menggunakan jaringan intranet, Bagian Umum dan Komunikasi Pengawasan Inspektorat Jenderal mengadakan sosialisasi mengenai aplikasi Komunikasi Internal Untuk Berbagi (SINERGI)

readmore


Asistensi E-LP2P dan Sosialisasi LHKASN di 8 Kota

  Senin, 6 April 2015

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan akan pelaporan pajak-pajak pribadi, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan mengirimkan 8 tim perwakilannya ke 8 kota besar Indonesia untuk menyelenggarakan asistensi penyampaian LP2P melalui media elektronik (E-LP2P). Sosialisasi ini juga menjadi ajang perkenalan fitur baru Kemenpan-RB, Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN), kepada ASN di seluruh unit Kemenkeu di masing-masing daerah.

readmore


Itjen Goes to Campus

  Senin, 6 April 2015

Tasikmalaya – “With you, we build public trust”, Motto itulah yang Inspektorat Jenderal coba perkenalkan kepada para peserta National Accounting Seminar Universitas Siliwangi, Tasikmalaya pada hari kamis (2/4).  Acara yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini sekaligus juga menjadi ajang pengenalan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu kepada mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh tentang unit eselon 1 yang bermarkas di Gedung Djuanda II komplek Kementerian Keuangan, Jakarta ini.

readmore


Sejalan dengan nilai Integritas, Inspektorat Jenderal melaksanakan sosialisasi penyampaian LP2P dan LHKASN di Balikpapan

  Senin, 30 Maret 2015

Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan, merupakan nilai-nilai budaya yang dijadikan pedoman bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Sebagai perwujudan nilai integritas, salah satu kewajiban ASN adalah menyampaikan Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) sesuai dengan amanat Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 1986. Selanjutnya, berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 1 Tahun 20015, seluruh ASN di lingkungan Instansi Pemerintah diwajibkan juga untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

readmore


    
    


Profile


Biografi Inspektur Jenderal

 

Kiagus Ahmad Badaruddin

 

Lahir di Palembang pada tanggal 29 Maret 1957. Menempuh pendidikan Diploma III Ekonomi Perusahaan dan S1 ekonomi Manajemen di Universitas Sriwijaya Palembang. Gelar Sarjana Ekonominya diraih pada tahun 1986. Menempuh pendidikan S2 di Universitas of Illinois at Urbana-Champaign dan mendapatkan gelar Master of Science pada tahun 1991. Perjalanan karir di Kementerian Keuangan dirintis sejak tamat SMA tahun 1977.

readmore



Recent News

 

Link Situs

 

 

 

 

 

 

 

 

Video

 

 

 

Contact Us

Gedung Djuanda II Lantai IV-XIII Kementerian Keuangan
Jalan dr. Wahidin No. 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 3132 Jkt. 10031
Telp. +62 21-3865430
Fax. +62 21-3440907
Sms Pengaduan : 08159966662

e-mail : itjen@depkeu.go.id     
e-mail Tim LP2P : timlp2p@depkeu.go.id

FAQ




 
Copyright © 2012 . Bagian Sistem Informasi Pengawasan - Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.   Sitemap   .