•NILAI NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN • Integritas • Profesionalisme • Sinergi • Pelayanan • Kesempurnaan • >> Integritas • Bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya • Menjaga Martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela :: Profesionalisme • Mempunyai keahlian dan pengetahuan yang luas • Bekerja dengan hati :: Sinergi • Memiliki sangka baik, saling percaya dan menghormati • Menemukan dan melaksanakan solusi terbaik :: Pelayanan • Melayani dengan berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan • Bersikap proaktif dan cepat tanggap :: Kesempurnaan • Melakukan perbaikan terus menerus • Mengembangkan inovasi dan kreativitas <<
 

Kemenkeu Akan Canangkan Hari Kualitas Pelayanan Publik Indonesia

  Kamis, 17 Juli 2014

Sebagai bentuk upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, Kementerian Keuangan akan melaksanakan pencanangan “Hari Kualitas Pelayanan Publik Indonesia” di lingkungan Kementerian Keuangan pada 18 Juli 2014 yang bertempat di Aula Mezanine Gedung Djuanda I. Acara ini dilatarbelakangi oleh dorongan Ombudsman agar pemerintah dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sebagai informasi, acara tersebut akan ditayangkan secara langsung pada situs Kementerian Keuangan, pada tautan berikut :

LIVE STREAMING: Pencanangan Hari Kualitas Pelayanan Publik Indonesia

readmore


Itjen Kemenkeu Turut Meriahkan STAN Career Expo 2014

  Selasa, 15 Juli 2014

Jakarta – Itjen Kemenkeu turut hadir memeriahkan STAN Career Expo 2014 pada hari Sabtu (12/7/2014) di Student Center Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Bintaro Tangerang.  Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB ini merupakan ajang pameran yang diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAN sebagai upaya menambah wawasan bagi mahasiswa sekaligus pengenalan dunia kerja dan pemilihan instansi tempat bekerja mereka nantinya.

readmore


LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LAKIP) 2013

  Kamis, 10 Juli 2014

Sebagai wujud pertanggungjawaban kinerja tahun 2013, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen) menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Itjen Tahun 2013. Penyusunan LAKIP Itjen merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi. LAKIP Itjen disusun dengan berpedoman pada Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Peraturan No. 29 Tahun 2010. Selain sebagai alat pertanggungjawaban kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi, LAKIP juga merupakan alat penilaian kinerja secara kuantitatif, perwujudan transparansi, alat kendali dan alat pemacu sebagai umpan balik untuk meningkatkan kinerja semua unit kerja di lingkungan Itjen. 
 
 
LAKIP bisa diunduh disini
readmore


Sosialisasi Mekanisme Pelaporan dan Pertanggungjawaban Dana Transfer Daerah Sektor Pendidikan

  Kamis, 3 Juli 2014

Jakarta - Dalam rangka mengimplementasikan rencana aksi kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Dana Pendidikan tahun 2014, pada tanggal 26 Juni 2014 KPK mengundang Inspektorat Jenderal  (Itjen) Kemenkeu. Itjen diminta menjadi narasumber untuk tema acara Mekanisme Pelaporan dan Pertanggungjawaban Dana Transfer Daerah Sektor Pendidikan.

readmore


Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkeu kepada Unit-Unit Kerja di Lingkungan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta

  Selasa, 1 Juli 2014

Yogyakarta – Guna peningkatan peran Inspektorat Jenderal dalam kegiatan pengawasan pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Inspektorat Jenderal menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Itjen kepada Unit-Unit Kerja di Lingkungan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara Yogyakarta ini mengundang ± 100 orang pejabat/pegawai Kanwil DJBC Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

readmore


Internalisasi Nilai Anti Korupsi Sampai ke Jambi

  Rabu, 25 Juni 2014

“Sistem pendidikan kita yang lebih mementingkan nilai dibandingkan proses untuk mendapatkannya adalah salah satu langkah awal terjadinya korupsi.” Kesimpulan tersebut disampaikan oleh Carolus Agus Trus Hayu, salah satu pembicara dari Itjen Kemenkeu dalam acara sosialisasi anti korupsi dan Whistleblowing System (WiSe) di wilayah provinsi Jambi.

readmore


Sosialisasi Anti Korupsi dan WiSe di wilayah Sulawesi Selatan

  Selasa, 24 Juni 2014

Upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Kemenkeu terus dilakukan oleh Inspektorat Jenderal. Salah satunya dengan mengadakan acara sosialisasi di wilayah Sulawesi Selatan yang diadakan pada tanggal 19 Juni 2014, di AulaGKN II Makassar Lantai 6, Jl.Urip Sumoharjo Km. 4 – Makassar.

readmore


Semangat Anti Korupsi Menjalar ke Sulawesi Utara

  Selasa, 24 Juni 2014

Jakarta-Pekan lalu Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan kembali mengunjungi Kota Manado Sulawesi Utara, untuk menggiatkan semangat melawan korupsi melalui sebuah sosialisasi yang bertajuk “Sosialisasi Anti Korupsi dan Whistleblowing System”. Melalui penyelenggaraan acara ini, Tim Inspektorat Jenderal mengundang pegawai sebagai perwakilan dari satker-satker Kementerian Keuangan...

readmore


Speak Up Mataram!

  Selasa, 24 Juni 2014

Inspektorat Jenderal tak henti-hentinya menyebarkan propaganda melawan korupsi kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan dari Sabang sampai Merauke. Salah satu media yang dipakai ialah sosialisasi bertajuk “Sosialisasi Anti Korupsi dan Whistleblowing System”.

readmore


Materi Konferensi Auditor Pemerintah 2014

  Kamis, 19 Juni 2014

 

Jakarta - Konferensi Auditor Pemerintah 2014 telah digelar seminggu yang lalu, tepatnya pada Kamis 12 Juni 2014 di Gedung Dhanapala Jl. DR. Wahidin Jakarta. Konferensi yang dihadiri oleh ±550 (lima ratus lima puluh) undangan yang merupakan auditor pemerintah di seluruh wilayah Indonesia tersebut mengusung tema ”Penerapan Paradigma Baru Pengawasan untuk Memenuhi Ekspektasi Pemangku Kepentingan dan Mengantisipasi Implikasi Hukum atas Kebijakan Publik”.

readmore


    
    


Profile


Biografi Inspektur Jenderal

Bernama lengkap Vincentius Sonny Loho, Ak., M.P.M atau akrab di sapa Sonny Loho. Beliau lahir di Jakarta, 1 Juni 1957. Beliau memulai karirnya di Kementerian Keuangan sejak tahun 1980.

readmore



Recent News

 

Link Situs

 

 

 

 

 

 

 

 

Video

 

 

 

Contact Us

Gedung Djuanda II Lantai IV-XIII Kementerian Keuangan
Jalan dr. Wahidin No. 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 3132 Jkt. 10031
Telp. +62 21-3865430
Fax. +62 21-3440907
Sms Pengaduan : 08159966662

e-mail : itjen@depkeu.go.id     
e-mail Tim LP2P : timlp2p@depkeu.go.id

FAQ




 
Copyright © 2012 . Bagian Sistem Informasi Pengawasan - Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.   Sitemap   .