•NILAI NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN • Integritas • Profesionalisme • Sinergi • Pelayanan • Kesempurnaan • >> Integritas • Bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya • Menjaga Martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela :: Profesionalisme • Mempunyai keahlian dan pengetahuan yang luas • Bekerja dengan hati :: Sinergi • Memiliki sangka baik, saling percaya dan menghormati • Menemukan dan melaksanakan solusi terbaik :: Pelayanan • Melayani dengan berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan • Bersikap proaktif dan cepat tanggap :: Kesempurnaan • Melakukan perbaikan terus menerus • Mengembangkan inovasi dan kreativitas <<
 

Sosialisasi Pengenalan Aplikasi Komunikasi Internal Untuk Berbagi (SINERGI) Kementerian Keuangan

  Rabu, 8 April 2015

Dalam rangka membangun sistem informasi komunikasi internal yang dapat diakses oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan berbasis sosial media dengan menggunakan jaringan intranet, Bagian Umum dan Komunikasi Pengawasan Inspektorat Jenderal mengadakan sosialisasi mengenai aplikasi Komunikasi Internal Untuk Berbagi (SINERGI)

readmore


Asistensi E-LP2P dan Sosialisasi LHKASN di 8 Kota

  Senin, 6 April 2015

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan akan pelaporan pajak-pajak pribadi, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan mengirimkan 8 tim perwakilannya ke 8 kota besar Indonesia untuk menyelenggarakan asistensi penyampaian LP2P melalui media elektronik (E-LP2P). Sosialisasi ini juga menjadi ajang perkenalan fitur baru Kemenpan-RB, Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN), kepada ASN di seluruh unit Kemenkeu di masing-masing daerah.

readmore


Itjen Goes to Campus

  Senin, 6 April 2015

Tasikmalaya – “With you, we build public trust”, Motto itulah yang Inspektorat Jenderal coba perkenalkan kepada para peserta National Accounting Seminar Universitas Siliwangi, Tasikmalaya pada hari kamis (2/4).  Acara yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini sekaligus juga menjadi ajang pengenalan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu kepada mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh tentang unit eselon 1 yang bermarkas di Gedung Djuanda II komplek Kementerian Keuangan, Jakarta ini.

readmore


Sejalan dengan nilai Integritas, Inspektorat Jenderal melaksanakan sosialisasi penyampaian LP2P dan LHKASN di Balikpapan

  Senin, 30 Maret 2015

Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan, merupakan nilai-nilai budaya yang dijadikan pedoman bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Sebagai perwujudan nilai integritas, salah satu kewajiban ASN adalah menyampaikan Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) sesuai dengan amanat Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 1986. Selanjutnya, berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 1 Tahun 20015, seluruh ASN di lingkungan Instansi Pemerintah diwajibkan juga untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

readmore


Asistensi Tim LP2P Itjen dan Pengenalan LHKASN di Wilayah Semarang dan Sekitarnya

  Kamis, 26 Maret 2015

Tim LP2P Inspektorat Jenderal pada Selasa 24 Maret 2015 kembali menyelenggarakan asistensi pada satker di wilayah Semarang dan Sekitarnya. Tujuan dari asistensi ini adalah memberikan pemahaman kembali dan panduan dalam tata cara pengsisian LP2P melalui aplikasi. Acara yang dilaksanakan di KPPN Semarang II ini dihadiri oleh pejabat/pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Semarang, Batang, Kudus, Demak dan Salatiga.

readmore


Demi Peningkatan Kepatuhan Penyampaian LP2P, Itjen Selenggarakan Asistensi LP2P dengan Mengundang Perwakilan Pejabat/Pegawai Kemenkeu Provinsi Banten

  Kamis, 26 Maret 2015

Tangerang-Banten (24/03) Sehubungan dengan tugas Inspektorat Jenderal untuk mengelola Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 366/KMK.09/2012 tentang Perubahan atas KMK Nomor 07/KMK.09/2011 tentang Penyampaian dan Pengelolaan Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) Pejabat/Pegawai Kementerian Keuangan, Inspektorat Jenderal terus berupaya meningkatkan jumlah kepatuhan atas penyampaian LP2P pejabat/pegawai Kemenkeu. Salah satu usahanya adalah dengan secara intensif menyelenggarakan asistensi penyampaian LP2P setiap tahunnya.  Pada momentum ini, Itjen bertandang pada unit kerja/satker Kemenkeu di Provinsi Banten.

readmore


Tetaplah mencintai negeri ini, walau mencintai itu melelahkan

  Kamis, 26 Maret 2015

Untuk menunjukkan rasa cinta terhadap negeri, Inspektorat Bidang Investigasi tak lelah untuk mengadakan sosialisasi anti korupsi dan kali ini mendarat di timur Indonesia yaitu di Kota Ambon. Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2015, bertempat di Aula GKN Ambon dan dibuka oleh sambutan dari Irwan Basuki selaku Pelaksana Harian Kepala Kanwil Perbendaharaan Maluku. Sosialisasi yang bertajuk “Pencegahan Korupsi dan Pengenalan Whistleblowing System” ini bertujuan untuk saling mengingatkan terkait pencegahan dan dampak dari korupsi.

readmore


Inspektorat Jenderal Kemenkeu Menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal pada Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara

  Senin, 2 Maret 2015

 

Di penghujung bulan Februari 2015 ini, Inspektorat Jenderal bertandang ke kota Medan, Sumatera Utara.  Meskipun, tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal adalah sebagai unit pengawas internal Kementerian Keuangan yang notabene secara rutin melakukan audit pada kantor/unit di lingkungan Kementerian Keuangan, kali ini kedatangan Inspektorat Jenderal untuk melakukan sosialisasi.  Sosialisasi terkait pengawasan Inspektorat Jenderal di lingkugan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Utara ini mengundang para pejabat/pegawai di lingkungan unit Kanwil maupun unit vertikal dibawah Kanwil DJBC Sumatera Utara.

readmore


Kunjungan Kerja Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM

  Kamis, 26 Februari 2015

 

Rabu 25 Februari 2015, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuanganmenerima kunjungan studi banding dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sekretaris Inspektorat Jenderal-Sofandi Arifin, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia-Dudung Rudi Hendratna, Kepala Badan Organisasi dan Kinerja-Ahmad Ghufron, Kepala Bagian Sistem Informasi Pengawasan-Tri Achmadi, dan Kepala Subbagian Penugasan  Pengawasan dan Pengelolaan Perjalanan Dinas-Fitriyani menyambut tim dari Inspektorat Jenderal Kemenkumkam yang diwakili oleh Sekretaris, Luluk Ratnaningtyas, beserta kesebelas rekan-rekan lainnya termasuk Kepala Bagian, Inspekturdan beberapa Auditor.

readmore


Focus Group Discussion Auditor APIP K/L “Peningkatan Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Kementerian /Lembaga (APIP K/L) melalui Reviu Perencanaan dan Penganggaran Kementerian /Lembaga”

  Senin, 16 Februari 2015

Peran baru Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Kementerian/Lembaga (APIP-K/L) dalam siklus perencanaan dan penganggaran melalui reviu RKA-K/L menimbulkan tantangan bagi para auditor APIP-K/L. Peran auditor APIP K/L untuk melaksanakan reviu RKA-K/L diamanatkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 136/PMK.02/2015

readmore


    
    


Profile


Biografi Inspektur Jenderal

Bernama lengkap Vincentius Sonny Loho, Ak., M.P.M atau akrab di sapa Sonny Loho. Beliau lahir di Jakarta, 1 Juni 1957. Beliau memulai karirnya di Kementerian Keuangan sejak tahun 1980.

readmore



Recent News

 

Link Situs

 

 

 

 

 

 

 

 

Video

 

 

 

Contact Us

Gedung Djuanda II Lantai IV-XIII Kementerian Keuangan
Jalan dr. Wahidin No. 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 3132 Jkt. 10031
Telp. +62 21-3865430
Fax. +62 21-3440907
Sms Pengaduan : 08159966662

e-mail : itjen@depkeu.go.id     
e-mail Tim LP2P : timlp2p@depkeu.go.id

FAQ




 
Copyright © 2012 . Bagian Sistem Informasi Pengawasan - Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.   Sitemap   .